Kiat dan trik untuk mengelola reputasi yang harus Anda ketahui

Manajemen reputasi adalah keterampilan yang dapat membuat perbedaan dalam kesuksesan bisnis. Namun, tidak cukup banyak orang meluangkan waktu untuk benar-benar mempelajari subjek, apalagi menguasainya. Untungnya, petunjuk berikut dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mempelajari lebih lanjut.

Optimalkan halaman online Anda dengan kata kunci Anda untuk meningkatkan reputasi online perusahaan Anda. Biasanya ini adalah nama perusahaan Anda. Mesin pencari seperti Google sangat mementingkan otoritas. Jika mereka melihat Anda sebagai otoritas, mereka lebih cenderung memindahkan situs Anda ke hasil mesin pencari.

Pantau penggunaan media sosial dengan hati-hati untuk memastikan Anda mendapatkan kesan terbaik dari bisnis Anda. Halaman-halaman ini mewakili siapa Anda, jadi penting bahwa tidak ada yang memiliki kesempatan untuk melihatnya secara negatif. Anda harus sedikit pribadi sehingga orang tidak menganggap Anda robot, tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak mendorong barang terlalu keras.

Ketika Anda menggunakan ide seseorang, selalu pastikan Anda menghormatinya. Semua orang di luar sana bisa belajar sedikit dari orang lain. Jadi, jika Anda memberikan pengakuan yang diperlukan, Anda akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak berpikir Anda di atas mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa hormat Anda.

Pastikan Anda menerbitkan banyak konten untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda. Meskipun hampir tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapus konten negatif dari Internet, konten negatif dapat ditransfer ke halaman hasil mesin pencari yang kurang digunakan. Karenanya, jika komentar negatif perusahaan Anda dipindahkan ke halaman kelima atau keenam hasilnya, mereka tidak akan lebih sering dibaca.

Kustomisasi setiap jawaban Anda. Hindari menggunakan templat untuk jawaban Anda. Alih-alih, tuliskan setiap jawaban secara langsung, seolah-olah Anda berbicara langsung dengan klien Anda. Klien Anda tahu jika Anda menggunakan template dan berpikir mereka tidak memedulikan pendapat atau bisnis mereka.

Jangan minta pemilik situs web untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena mereka sedikit menyanjung. Orang-orang memiliki hak atas pendapat mereka, dan Anda tidak ingin orang lain berpikir Anda percaya sebaliknya. Ada kemungkinan petisi pemilik situs web akan menjatuhkan Anda untuk menghapus pernyataan berdasarkan opini publik.

Ketika Anda berada di halaman media sosial Anda, pastikan Anda melakukan yang terbaik untuk terlihat senyata mungkin. Ketika Anda mencoba untuk terlihat terlalu korporat atau terlalu santai, Anda terlihat seperti palsu. Lebih baik untuk menemukan jalan tengah yang memungkinkan Anda untuk bertindak lebih alami.

Jangan sekali-kali memposting ulasan dan komentar palsu yang akan menempatkan perusahaan Anda dalam cahaya positif. Percaya atau tidak, banyak pelanggan akan tahu kapan harus menipu dan kehilangan kepercayaan pada Anda dan perusahaan Anda. Alih-alih mendapatkan pelanggan, Anda bisa kehilangan mereka.

Bergabunglah dengan komunitas Anda. Salah satu cara terbaik untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda adalah dengan terlibat dalam layanan masyarakat. Jika Anda memberikan waktu kepada diri Anda sendiri untuk memberikan sesuatu kembali ke komunitas Anda, Anda akan mendapatkan publisitas yang baik dan Anda dapat berbicara dengan banyak orang yang tidak akan pernah Anda hubungi.


Tidak dapat dipungkiri bahwa reputasi yang baik sangat penting untuk umur panjang perusahaan. Mungkin cara terbaik untuk mempertahankan reputasi yang solid dalam industri tertentu adalah mempelajari teknik manajemen yang efektif yang dapat membuka jalan ketika segala sesuatunya menjadi sulit. Semoga saran di atas akan sangat berguna dalam hal ini.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*